Unordered List

Manfaat Minyak Kelapa | Silahkan di baca

1. Masker Rambut
Minyak kelapa menjadi krim kental ketika berada di dalam suhu kamar dan mencair ketika dipanaskan dengan suhu 24 derajat celcius. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai masker dan pelembab rambut seusai keramas. Caranya, panaskan minyak kelapa di dalam air hangat kemudian oleskan di rambut usai keramas dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas. Maka Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan mengembang

2. Pelembab kulit tubuh
Tekstur minyak kelapa yang kental dapat memberikan efek lembab bagi kulit. Minyak kelapa juga berguna memancarkan warna kulit asli Anda. Tekstur minyak kelapa dapat membaur dengan kelembaban kulit anda, sehingga sangat cocok dijadikan bahan lulur. Penggunaannya cukup dioleskan ke seluruh tubuh bersama bunga lavender atau daun mint, lalu pijat tubuh secara perlahan.

3. Pelembab bibir
Kandungan pencegah hidrasi dari minyak kelapa dapat melawan bibir pecah-pecah. Cukup ambil minyak kelapa seujung jari kelingking Anda lalu oleskan di bibir. Diamkan beberapa saat.

4. Pelembut kutikula kuku
Caranya hampir sama dengan penggunaan minyak kelapa untuk pelembab bibir. Cukup ambil secuil minyak kelapa di ujung jari Anda, lalu oleskan ke semua kuku dan diamkan beberapa saat sampai minyak kelapa meresap. Selain melembutkan, minyak kelapa dapat membuat kuku lebih bersinar dan kuat.

5. Krim bawah mata
Kulit di bawah mata Anda tipis dan halus. Karena itu rentan terhadap garis halus, bengkak dan bintik hitam. Penerapannya, sebelum dioleskan dan dipijat di bawah mata, tepuk-tepuk sedikit secuil minyak kelapa di ujung telunjuk dan ibu jari untuk menghangatkan minyak sebelum dioleskan.

6. Mempercantik ikal rambut
Jika Anda ingin memperoleh tampilan rambut ikal atau bergelombang yang cantik dan bersinar, Anda dapat menggunakan minyak kelapa. Caranya, oleskan minyak kelapa di sela jari Anda, kemudian oleskan pada rambut yang telah digulung dengan alat roll atau pengeriting. Minyak kelapa dapat mempertahankan tekstur keriting rambut lebih lama.

7. Memancarkan sinar kuit
Kulit bersinar dan tampak segar dapat terjadi bila kulit memiliki kelembaban yang baik, terutama di dahi, tulang pipi, dan dagu. Jika ketiga bagian ini terhidrasi dengan baik, maka dipastikan kulit wajah Anda terlihat bersinar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan sedikit minyak kelapa di tiga bagian itu.

8. Pembersih make up
Ambil satu sendok teh minyak kelapa lalu oleskan di atas kapas. Minyak kelapa harus berada dalam keadaan suhu kamar. Setelah itu baru usapkan di atas wajah secara perlahan, dan jangan menekannya terlalu kuat. Setelah itu, cuci muka dengan handuk yang telah dicelup air hangat.

9. Lulur scrub
Gunakan sedikit pasir pantai atau gula yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa, lalu oleskan di atas permukaan kulit tubuh, gosok perlahan untuk merontokkan sel kulit mati dan daki di tubuh Anda. Jangan gosok terlalu kuat supaya tidak iritasi.

10.  Krim cukur
Hangatkan satu gelas minyak kelapa di dalam air panas, kemudian oleskan di bagian tubuh yang ingin Anda cukur. Lalu biarkan pisau cukur Anda meluncur lembut di atas kulit dan merontokkan seluruh bulu yang ingin Anda hilangkan. Tekstur minyak kelapa yang kental dan cair dapat melindungi kulit Anda dari lecet

Subscribe to receive free email updates:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Manfaat Minyak Kelapa | Silahkan di baca"

Post a Comment